Hal-hal Baru yang Perlu Kita Dorong untuk Dilakukan Orang Tua

    peran orang tua perlu kita dorong
  1. Bepergian
    Sekarang orang tua kita memiliki banyak waktu, mungkin juga uang. Ada banyak tempat menarik yang bisa mereka kunjungi, yang dulu tidak sempat dikunjungi saat masih muda. Dorong mereka pergi ke sana.
  2. Olahraga
    Dengan menjaga kebugaran tubuh, kita bisa panjang umur. Ada olahraga-olahraga khusus untuk para lansia, misalnya bowling. Ajak orang tua kita bermain bowling.
  3. Menulis
    Apakah ibu seorang penyair yang baik? Atau apakah ayah suka menulis otobiografi? Dorong mereka menulis, tidak harus dipublikasikan. kita yang menjadi pembacanya.
  4. Pelihara binatang kesayangan
    Dengan sibuk mengurus binatang-binatang piaraan, orang tua tidak akan mengganggu kita.
  5. Belanja
    Para orang tua lansia lebih suka mengotak-atik apa yang mereka miliki daripada membeli yang baru. Ajak orang tua pergi berbelanja dan mentraktir diri sendiri sesekali.
  6. Jadi relawan
    Orang tua memiliki banyak pengalaman dan waktu. Pasti selalu ada orang yang lebih renta dari orang tua kita, yang mungkin butuh bantuan. Kegiatan-kegiatan amal membutuhkan relawan.
  7. Ikut klub atau organisasi tertentu
    Di sekeliling Anda ada begitu banyak klub dan organisasi-organisasi sosial. Apapun tujuan kelompok-kelompok tersebut, pasti ada klub atau organisasi yang cocok untuk orang tua kita yang sudah tua.
  8. Telusuri dunia maya
    Internet merupakan dunia yang tak terbatas untuk dijelajahi. Dalam internet ada banyak chat-rooms orang tua yang bisa menjadi media para orang tua untuk berelasi dengan sesama yang memiliki antusiasme sama.
  9. Belajar
    Jangan berhenti belajar. Orang tua kita mungkin perlu belajar bahasa asing tertentu sesuai kebutuhan saat liburan atau belajar keahlian baru lain.
  10. Mencintai
    Bila kedua orang tua kita masih hidup bersama, masa tua mereka bisa menjadi kesempatan sekaligus tantangan tersendiri. Dorong mereka mengunjungi kembali tempat-tempat yang memiliki kenangan romantika tertentu bagi mereka.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails