Hal Besar yang Ingin Diubah Orang

    orang gemuk
  1. Berat badan
    Ada orang yang mempunyai kelebihan berat badan dan ingin agar lebih langsing. Ada pula yang berbadan kurus dan ingin agar bisa gemuk. Bila Anda memiliki masalah berat badan, cara yang paling baik untuk menurunkan atau menaikkan berat badan adalah dengan melakukannya secara bertahap dan perlahan-lahan.
  2. Pekerjaan
    Mungkin Anda tidak menyukai pekerjaan yang sedang dilakukan atau tidak menyukai konsekuensi perkerjaan tersebut bagi hidup Anda selanjutnya. Apakah Anda ingin membenahinya atau mulai mencari pekerjaan lain? Orang sering merasa lebih mudah pindah pekerjaan daripada harus membenahi pekerjaan lama yang tidak menyenangkan.
  3. Kesehatan
    Apakah Anda minum atau merokok berlebihan atau kurang berolahraga? Cobalah pelan-pelan mengenai olahraga tertentu sebagai titik awal untuk kesehatan yang lebih baik.
  4. Tempat tinggal
    Apakah Anda tinggal di lingkungan yang sangat tidak mendukung? Ingin memiliki taman atau loteng untuk menikmati keindahan jantung kota? Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membenahi tempat tinggal atau lingkungan tempat Anda berada. Pembenahan biasanya jauh lebih mudah dan murah daripada harus pindah rumah.
  5. Pasangan hidup
    Masalah pasangan hidup merupakan hal yang sulit. Kita semua terus-menerus berubah sepanjang waktu dan terkadang harus berpisah dengan pasangannya. Tantangannya, kita perlu tahu kapan kita harus menghadapi hal tersebut dan kapan harus iklas mengakhiri suatu hubungan. Orang lain bisa membantu Anda membuat keputusan dengan tepat.
  6. Pendapatan
    Ketimpangan kerap terjadi antar apa yang Anda berikan kepada suatu lembaga atau organisasi dengan besarnya gaji yang Anda diterima. Apakah Anda sudah “menjual” kemampuan terbaik Anda dengan baik?
  7. Penampilan
    Tak ada yang bisa melihat diri sendiri seperti orang lain melihatnya. Anda mungkin agak khawatir dengan penampilan. atau bahkan mungkin sedang mempertimbangkan perlu-tidaknya bedah kosmetik untuk memperbaiki penampilan. Mengapa tidak coba meminta pandangan teman-teman mengenai penampilan Anda? Siapa tahu penampilan Anda sudah oke dan karena itu Anda tidak perlu khawatir.
  8. Gaya
    Gaya adalah soal bagaimana orang memandang Anda, bukan soal bagaimana perasaan Anda tentang diri sendiri. Apakah Anda dipandang sebagai orang baik, egois, sibuk, malas, semangat, atau dingin? Bagaimana Anda ingin orang memandang dan menggambarkan Anda?
  9. Pengaruh
    Ada saat-saat orang harus memutuskan apa yang perlu diubah. Anda mungkin seorang mahasiswa yang suka protes atau tukang kampanye tradisional. Tanyakan diri sendiri, apa sebenarnya yang ingin Anda ubah? Mengapa?
  10. Hidup
    Ada orang yang ingin mengubah segalanya secara total. Ini tentu sulit. Lain soal bila Anda baru saja bersaksi dalam sebuah kasus kriminalitas besar dan memerlukan identitas baru. Jadi, wujudkan perubahan dari satu titik awal tertentu.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails