Orang-orang yang Bisa Membantu Kita Tetap Sehat

    dokter
  1. Dokter
    Bila kita merasakan sesuatu yang tidak enak pada tubuh kita karena cuaca, sebaiknya kita menemui dokter. Jika sangat sibuk dan tidak punya waktu untuk antre di pusat-pusat pelayanan kesehatan setempat, atau mungkin malu, coba temui dokter secara pribadi. Ada banyak dokter membuka praktik di rumah, yang bisa memberikan pelayanan cepat dan terjangkau dengan rahasia terjamin.
  2. Praktisi kesehatan alternatif
    Dokter merupakan orang pertama yang ada di dalam benak kita bila mengalami gangguan kesehatan. Bagaimana dengan ahli-ahli akupunktur, tukang jamu, atau ahli ramuan herbal dan sebagainya? Kita perlu mempertimbangkan semua itu.
  3. Dokter gigi
    Hal yang lebih ditakuti orang selain pengobatan gigi adalah sakit gigi itu sendiri. Cek gigi secara rutin adalah salah satu cara mencegah sakit gigi. Demikian pula, bila ingin meningkatkan kepercayaan diri, sebaiknya kita membersihkan dan menjaga kesehatan gigi.
  4. Psikoterapis
    Sementara banyak orang sangat berhati-hati dan menyarankan kita agar menjalani hidup dengan santai, ada baiknya kita perhatikan juga peringatan supaya menyembuhkan rasa pedih di persendian dan otot-otot yang sakit. Psikoterapis hanyalah salah satu dari sekian banyak spesialis yang bisa membantu tubuh kita tetap sehat bergerak.
  5. Ahli kacamata
    Mengecek mata tentu saja tidak sakit. Namun, pastikan masalah mata kita dideteksi dan diatasi sedini mungkin. Walau tidak merasa ada keluhan mata, pergunakan kesempatan ketika kita bisa mengecek kesehatan mata.  
  6. Pelatih olahraga pribadi
    Pelatih tidak semata-mata hanya untuk mereka yang kaya dan terkenal. Latihan olahraga mingguan bersama seorang pelatih akan memberi perbedaan sangat besar terhadap kebugaran dan kepercayaan diri kita.
  7. Konsultan penampilan
    Penampilan baru bisa memicu rasa kagum orang lain. Orang akan memandang kita berbeda dan karena itu, kita akan merasa semakin percaya diri.
  8. Diri sendiri
    Suara hati adalah sahabat sejati kita. Belajarlah mendengarkan suara hati dan perhatikan peringatan-peringatan yang diberikannya.

2 comments:

  1. Sehat itu mahal harganya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Banyak pilihan yang membantu kita untuk tetap sehat. Hidup sehat dan bahagia bersama keluarga adalah idaman setiap orang.

    ReplyDelete
  2. aku sungguh lelah ke dokter... hehehehhe... makanya harus jaga kesehatan biar nggak bolak balik doketer...

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails