Cara Keluar dari Lilitan Utang

    promo kartu kredit bank
  1. Pangkas pengeluaran
    Anda perlu menyisakan uang untuk cicilan pelunasan utang. Cermati baik-baik biaya-biaya yang ada dalam anggaran bulanan Anda.
  2. Tekan suku bunga pinjaman
    Banyak pinjaman dalam bentuk piutang mempunyai tingkat bunga tinggi dan karena tingkat bunga tersebut, beban yang Anda pikul begitu tinggi bagai telur busuk yang menumpuk dalam keranjang. Pilihan terbaik yang bisa ditempuh adalah dengan meningkatkan hipotek dan melunasi pinjaman. Jangan melakukan ini tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan orang yang ahli dalam bidang ini.
  3. Negosiasi ulang
    Menyeret Anda ke meja hijau bukan hal yang mudah bagi para kreditor. Coba cermati kemungkinan melakukan negosiasi ulang kesepakatan-kesepakatan yang telah dibuat. Hampir semua perusahaan besar mempunyai tim yang membantu orang-orang yang tidak mampu membayar hutang atau mengalami kredit macet.
  4. Buat anggaran
    Biasanya akan sangat membantu dalam hal masalah kredit atau hutang bila Anda selalu menulis pemasukan dan pengeluaran setiap bulan. Caranya, tunjukkan catatan-catatan tersebut kepada para kreditor. Bila mereka mengerti alasan mengapa Anda tidak mampu membayar, kemungkinan besar mereka akan iku bertoleransi dengan persoalan Anda.
  5. Cermati apakah utang tersebut tanggung jawab Anda
    Kecuali Anda sendiri yang telah menandatangani suatu nota kesepakaan peminjaman, atau mengeluarkan uang sendiri, maka Anda tidak bertanggung jawab atas utang tersebut. Bahkan pasangan yang telah menikah pun, misalnya, tidak secara otomatis bertanggung jawab terhadap utang pribadi pasangannya.
  6. Tempuh jalur hukum
    Apabila Anda dengan disengaja dijadikan korban dalam suatu persengketaan utang, padahal kenyataannya Anda tidak bersalah dan bisa membuktikan kebenarannya di depan hukum, Anda tidak perlu membayarnya, Anda bisa menempuh jalur hukum.
  7. Terus berkomunikasi
    Sikap acuh tak acuh mengenai masalah utang hanya akan membuat orang marah. Bemsahalah terus membangun hubungan komunikasi yang terbuka dengan para kreditor dan kemukakan dengan jujur persoalan yang Anda alami kepada mereka.
  8. Lawan tekanan
    Hukum sangat tegas dalam hal tuntutan pelunasan utang. Jangan menyerah pada gertakan yang dilakukan kreditor. Tindakan seperti itu hanya akan memperumit masalah.
  9. Minta jasa konsultasi
    Dewasa ini ada banyak agen yang memberi jasa konsultasi untuk membantu Anda menangani masalah utang. Ada yang bisa melakukan negosiasi dengan para kreditor mewakili Anda.

2 comments:

  1. Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemilik blog atau room ini untuk segala keikhlasannya sehingga saya dapat berbagi pengalaman dengan saudara sekalian. Perkenalkan saya Widyaningsih dari Kabupaten Lampung Tengah, saya seorang ibu rumah tangga dengan tiga orang anak. suami saya bekerja disalah satu instansi swasta dengan gaji 3 jt/bln. Dengan gaji segitu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tiap bulannya sebab biaya anak sekolah dan berbagai kebutuhan rumah tangga semakin hari semakin tinggi sehingga membuat saya dan suami ingin mempunyai penghasilan tambahan melalui usaha yang akan kami dirikan. saya mencoba coba meminjam uang dibank untuk mendirikan usaha percetakan, alhamdulillah usaha kami lancar . Singkat cerita cobaan dari Allah SWT datang menghampiri kehidupan kami, usaha percetakan kami terbakar habis. akhirnya usaha percetakan yg kami bangun mengalami gulung tikar. Suami saya jatuh sakit krn kepikiran masalah utang bank kami dan akhirnya suami saya meninggal. saya stress dan sempat ingin mengakhiri hidup saya sebab saya tidak sanggup menganggung beban ini seorang diri. Namun ketiga anak saya menjadi alasan saya tetap bertahan, saya hanya bisa berpasrah diri kepada Allah SWT. Namun berkat izin-Nyalah saya dipertemukan oleh seorang sahabat lama yang memperkenalkan saya kepada seseorang yg katanya mampu menyelesaikan masalah utang piutang saya. Setelah bertemu dengan beliau, beliau membimbing saya menyelesaikan masalah saya. Alhamdulillah, allahu akbar allahu akbar masalah utang saya selesai semua berkat beliau K.H. Fikri Mukmin. Singkat cerita Berkat beliau sekarang saya telah memiliki toko bangunan sendiri. Sebagai rasa wujud syukur saya atas segala rezeki yang melimpah ini, saya ingin membagikan nomor beliau kepada anda. Apabila saudara sekalian punya masalah yang sama dengan saya silahkan hubungi beliau di nomor 082-348-884-278. Terimakasih atas perhatian saudara sekalian. Sumpah Demi Allah ini kisah nyata. Allahu akbar Allahu Akbar. Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih banyak untuk pemilik blog atau room ini karena telah memberi saya ruang untuk berbagi kepada saudara sekalian. Perkenalkan nama saya dewi, saya berasal dari daerah palangkaraya, Kalimantan tengah. Saya anak tunggal dan mewarisi harta kekayaan orang tua saya sebab orang tua saya telah tiada. Alhamdulillah sy dititipi 2 orang anak dan memiliki seorang suami yang awalnya begitu menyayangi saya. Dengan harta warisan itu saya dan suami mencoba membuka usaha rumah makan. Singkat cerita usaha tersebut berhasil dan mendatangkan banyak rejeki bagi saya. Akhirnya saya berani untuk meminjam uang di bank untuk membuka beberapa cabang rumah makan kami. Hidup kami awalnya sangat bahagia. Namun berjalan 3 bulan cobaan pun datang ke kehidupan saya. Suami saya mulai suka berfoya foya bersama temannya dan main perempuan. 2 bulan berlalu, satu demi satu rumah makan saya tutup karena penghasilan dari rumah makan dihabiskan oleh suami saya untuk berfoya foya. Saya sudah tidak tahan lagi dengan kelakuannya dan akhirnya saya putuskan bercerai. Utang bank sudah tak terbayarkan lagi dan saya akhirnya jatuh miskin. Sekolah anakpun terputus. Saya bingung dan rasa ingin menghilang dari semua masalah ini semakin besar. Ditengah rasa stress ini saya gak sengaja membuka salah satu blog dan saya menemukan sebuah nomor telpon katanya bisa membantu masalah hutang piutang saya. Jujur saya takut dan ragu tapi saya coba beranikan diri. Saya ikuti semua arahan dari beliau dan Alhamdulillah masalah hutang piutang pun selesai. Puji syukur saya haturkan kepada Allah SWT berkat Dia-lah saya mendapatkan jalan keluar melalui K.H. Firdaus Al-amin sebagai jembatan dalam menyelesaikan masalah saya. Alhamdulillah habis gelap terbitlah terang saya sekarang sudah memiliki kelimpahan harta dan memiliki rumah penginapan di berbagai daerah di pulau Kalimantan. Sebagai wujud syukur saya, saya membagikan nomor beliau kepada sodara sekalian yang membutuhkan. Hubungi beliau di nomor 085 217 085 469 jika sodara memiliki permasalahan seperti saya silahkan hubungi beliau. Lillahi ta’ala Ini benar benar terjadi pada kehidupan saya. sekian dan terimah kasih . wassalam

























































































































































































































































































































































































































































































































































































      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails