Cara Cepat Mencapai Kebugaran

    jalan kaki ke kantor
  1. Naik tangga
    Mulailah menggunakan tangga untuk naik-turun lantai. Jangan selalu memakai lift. Dalam waktu beberapa minggu, kita akan bisa menapaki dua anak tangga sekaligus. Ini salah satu cara yang sangat baik untuk memperkuat otot kaki dan pantat kita.
  2. Jalan kaki ke kantor
    Kita akan tahu kalau berjalan kaki ke kantor tidak banyak menyita waktu, khususnya bila kita tinggal di dalam kota. Bahkan mungkin kita akan tiba lebih cepat di kantor daripada dengan naik bus, karena kemacetan lalu lintas yang menjadi-jadi.
  3. Manfaatkan waktu istirahat makan siang
    Dalam waktu satu jam, kita sempat pergi berdoa, berjalan-berjalan, atau sekedar ke taman. Setelah itu, nikmati makan siang dan mulailah kerja siang dengan semangat baru.
  4. Lakukan sit-up
    Coba hitung berapa kali kita bisa melakukan sit-up selama jeda iklan televisi? Setelah jeda iklan selesai, kita bisa istirahat dan menikmati lanjutan program kesukaan kita.
  5. Tertawa lepas
    Tetawa merupakan hal yang baik bagi kesehatan paru-paru. Jangan menekan tawa kita. Biarkan diri kita tertawa lepas, karena itu sangat baik bagi kesehatan paru-paru. Tawa memiliki banyak manfaat, termasuk memicu rasa bahagia.
  6. Berkebun
    Kakek-nenek kita bisa tetap sehat, karena terus menggerakkan tubuh dengan bekerja. Menanam tanaman-tanaman kebutuhan sendiri merupakan salah satu olahraga yang sangat baik. Lagipula, kita akan merasakan sesuatu yang berbeda bila menikmati hasil jerih payah sendiri.
  7. Gosok kamar mandi
    Membakar lemak-lemak tangan dengan mengerjakan pekerjaan rumah akan menaikkan denyut nadi dan mengaktifkan seluruh tubuh kita. Membersihkan rumah juga mempunyai manfaat yang sama dengan olahraga. Dengan pemahaman ini, semoga kita mulai menyukai pekerjaan-pekerjaan rumah.
  8. Melompat
    Masih ingat olahraga lompat saat masih sekolah? Olahraga tersebut sangat baik bagi kita. Coba hitung berapa kecepatan kita melakukan lompatan 100 kali. Besok, tingkatkan kecepatannya.
  9. Tantang teman
    Bukan bermaksud melakukan kekerasan. Berlomba dengan teman akan memotivasi kita dan teman kita untuk semakin memiliki kebugaran tubuh yang lebih baik. Tidak soal siapa yang lebih cepat atau siapa yang bergerak lamban.
  10. Sekarang, lakukan!
    Berhentilah menunda-nunda melakukan semua ini. Mulailah berolahraga!

2 comments:

  1. Betul, harus dilakukan sekarang. Menunda berarti kegagalan. Olahraga ringan yang menyenangkan, tubuh mejadi bugar.

    ReplyDelete
  2. sehat itu asyik sama kayak blog ini yg sangat asyik untuk dibaca...terimakasih untuk saran2 yang sudah dibagikan, tetap semangat menulis..

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails