Tempat Inspirasi Berpikir

    pantai indah
  1. Pantai
    Aroma senja di pantai pasir putih, hembusan angin laut, deru ombak yang memecah di bibir pantai dan gelora pikiran sungguh merupakan perpaduan yang mengagumkan.
  2. Kereta
    Ketimbang membeli majalah untuk dibaca di kereta, lebih baik kita membawa diari dan pena guna merencanakan prioritas-prioritas hidup sambil menikmati perjalanan.
  3. Konferensi
    Bila kita tengah mendengarkan seorang pembicara yang membosankan dalam suatu konferensi, gunakan kesempatan itu untuk menulis agenda-agenda pribadi. Itu lebih baik daripada jatuh tertidur, atau dirundung kebosanan.
  4. Taman
    Bila punya taman, ketahuilah kalau taman merupakan salah satu tempat inspiratif untuk berpikir. Jika tidak punya taman, kita bisa ke taman kota.
  5. Atap
    Entah mengapa, berada di tempat tinggi, di mana kita bisa menikmati pemandangan yang luas membentang bisa menjadi salah satu tempat inspiratif untuk berpikir.
  6. Kamar mandi
    Berendam di bak mandi tanpa terusik oleh apa pun sungguh memberikan relaksasi dan menjadi tempat yang sangat inspiratif untuk berpikir.
  7. Warung Kopi
    Warung kopi yang ramai juga merupakan tempat yang baik untuk berpikir. Suasana banyak orang yang sibuk dengan urusan masing-masing bisa membantu kita lebih konsentrasi dalam membuat rencana-rencana pribadi.
  8. Kamar setrika
    Berada bersama keluarga sambil melakukan kegiatan-kegiatan rutin merupakan salah satu kesempatan lain untuk berpikir. Tangan kita sibuk menyetrika, namun kesibukan itu tidak menyita seluruh perhatian kita. Oleh karena itu, kita bisa sambil memikirkan rencana-rencana hidup.
  9. Bandara
    Carilah tempat tertentu di bandara di mana kita bisa melihat pemandangan orang-orang yang datang dan pergi dengan pesawat. Pusatkan perhatian pada mereka. Mengapa mereka bepergian? Ke mana tujuan mereka? Renungkan apa yang akan kita lakukan bila kita adalah salah satu dari orang-orang tersebut. Dalam perenungan itu akan muncul berbagai pikiran dan rencana!
  10. Istana
    Luangkan waktu untuk mengunjungi salah satu istana yang dibuka untuk umum. Perhatikan bagaimana tokoh-tokoh besar mendapatkan kesuksesan. Setelah itu, coba cari tempat yang tenang untuk membuat rencana-rencana pribadi kita.

4 comments:

  1. Singah menjelang malam untuk mengamankan yang SETUNGGAL

    ReplyDelete
  2. Cerahkan hati dengan pancaran sinar Illahi
    Tebarkan kedamaian dengan cinta kasih dan kelembutan.
    Tetaplah berkarya mengisi kreatifistas dengan pancaran cahaya Illahi
    Karyamu tetap dinanti.......

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas info ini.jumpa lagi

    ReplyDelete
  4. @Eyang Resi: terima kasih untuk selalu menanti karya kami
    @abu muaz: terima kasih kembali :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails