Alasan Pentingnya Hidup Sehat

    cara hidup sehat
  1. Umur panjang
    Kita hampir tidak pernah berpikir mengenai ancaman kematian saat masih muda. Namun cara hidup kita tahun demi tahun berpengaruh besar saat usia kita lanjut. Tidak pernah ada kata terlalu cepat atau terlambat untuk mulai memikirkan pentingnya kesehatan. Tempatkan masalah kesehatan di puncak semua aktivitas dan agenda kita.
  2. Jaga fungsi tubuh
    Tubuh manusia dirancang untuk selalu bugar. Hidup akan makin menyenangkan bila semua sistem pada tubuh kita berfungsi dengan baik. Tentukan aspek-aspek apa dalam tubuh kita yang ingin diubah.
  3. Lari cepat
    Ini bukan berarti kita harus melatih tubuh untuk lari maraton. Yang penting adalah agar mobilitas tubuh kita berjalan dengan baik dan seimbang. Usahakan supaya tidak ada persendian-persendian yang kaku atau tidak sehat.
  4. Tidur pulas
    Semakin sering berolahraga, walau hanya naik-turun tangga, akan membuat tubuh kita lelah di malam hari dan, dengan demikian, bisa tidur lebih pulas.
  5. Tampil baik
    Dari postur tubuh, warna kulit hingga kilauan rambut, orang sehat selalu tampak lebih sukses. Bagaimana penampilan kita saat berkaca?
  6. Kerja cerdas
    Dengan bekerja secara cerdas, kita akan lebih menguasai pekerjaan dan semakin sigap. Para karyawan yang bekerja cerdas biasanya mempunyai produktivitas lebih tinggi dan pulang kerja lebih awal. Paling tidak teorinya demikian.
  7. Kembangkan antusiasme
    Bila kita mengawali hari baru dengan semangat dan energi yang berapi-api, niscaya kita tidak akan merasakan beban aktivitas-aktivitas yang dilakukan. Dunia dan kita akan riang gembira.
  8. Dokter
    Semua orang tidak senang berurusan dengan dokter. Semakin kita sehat, semakin jarang kita membutuhkan bantuan medis.
  9. Seks sehat
    Website ini bukan panduan mengenai kehidupan seks, akan tetapi bila kita segar-bugar dan sehat, kita toh perlu mencari buku bermutu mengenai kehidupan seksual.
  10. Hindari sakit
    Orang sehat lebih kebal terhadap berbagai penyakit. Bila suatu penyakit berhasil menyerang kita, penyakit-penyakit lain tentu akan bermunculan.

4 comments:

  1. Waaaooow..saya suka blog km.
    kesehatan itu penting. pentiiiing bgt.
    karena kalo kita sakit, smua yang kita punya ga ada artinya.
    salam kenal.

    ReplyDelete
  2. aku selalu bilang sama keluargaku untuk selalu berusaha hidup sehat... soalnya kesehatan mahal banget harganya...

    ReplyDelete
  3. tidur atau istirahat yang cukup, rajin berolah raga, banyak makan buah dan sayuran disamping makanan pokok.. diselingi dengan refreshing akibat kepenatan pikiran.. maka dijamin sehat jasmani dan rohani deh..

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails