Cara Mudah Membuat Rumah Kita Istimewa

    home sweet home
  1. Lampu taman
    Lampu-lampu taman bisa menggunakan listrik tenaga surya agar ramah lingkungan. Lampu-lampu yang dipasang di tiap titik taman akan membuat rumah kita terkesan istimewa. Dengan begitu, kita bisa menikmati keindahan taman setelah matahari terbenam.
  2. Warna cat yang agak berani
    Usahakan tidak langsung membuat pembatasan. Tema warna yang lebih tegas akan selaras dengan gaya hidup kita yang semakin meyakinkan. Rancang agar pintu depan rumah kita lebih menonjol dari yang lain, yang ada di sepanjang jalan rumah.
  3. Bantal sofa
    Bantal-bantal besar sofa di beranda atau ruang tamu akan memungkinan kita berbaring santai di lantai yang beralas karpet lembut. Sangat bagus untuk romantika malam!
  4. Kaca cermin
    Kaca-kaca cermin yang diletakkan pada titik-titik strategis (berhadapan dengan jendela) akan membuat ruangan kita terkesan lebih luas dan terang. Ini semacam bonus bagi Anda yang memiliki flat/rumah petak kecil, atau bila kita ingin ruang kita tampak lebih cerah.
  5. Warna-warna klasik
    Ketika sedang mendekorasi rumah, pilihlah warna-warna yang membuat kita merasa ceria dan bersemangat. Warna-warna yang berani bisa tampak menarik ketika masih dalam kaleng, tetapi membuat gerah ketika sudah di tembok. (Lain hal kalau kita membeli pot sampel sebagai percobaan) Sebaiknya, terlebih dahulu mencermati suasana rumah, gaya, dan selera kita sendiri. Yang penting, warna-warna tersebut dipilih sendiri dan tidak menerima begitu saja warna sebelumnya.
  6. Sedikit itu lebih berarti
    Mempunyai sedikit barang yang sangat menarik selalu lebih baik daripada rumah penuh dengan barang yang tidak penting. Coba bersikap tegas dan menyingkirkan barang-barang yang tidak perlu.
  7. Yang sudah tua juga baik
    Coba tanya kedua orang tua atau sanak famili siapa tahu mereka mempunyai barang-barang yang bisa digunakan di rumah kita. Selain itu, pergilah ke toko-toko barang bekas untuk mencari perlengkapan-perlengkapan rumah yang bisa dibeli dengan harga murah. Barang-barang warisan masa lalu bisa menciptakan keunikan yang kontras dengan barang-barang baru yang mengkilap.
  8. Penghargaan
    Tanpa bermaksud menonjol-nonjolkan diri, ada baiknya kita memajang penghargaan-penghargaan yang telah dibingkai atau foto-foto pertemuan kita dengan tokoh-tokoh terkenal. Pajangan seperti itu mencerminkan nilai-nilai khusus, sekaligus mengingatkan kita akan peristiwa-peristiwa istimewa masa lalu.
  9. Bunga
    Mengapa kita tidak menghias rumah dengan bunga-bunga segar? Bunga-bunga hidup bisa diletakkan di meja atau di samping ranjang tidur. Jangan terlalu banyak. Juga jangan menggunakan vas-vas besar. Gunakan pohon-pohon bunga kecil dengan vas kecil pula.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails