Paket Liburan Murah Alternatif

paket liburan murah alternatif
Ada baiknya kita memikirkan paket liburan murah buatan kita sendiri. Berikut beberapa cara alternatif mengisi waktu liburan yang akan membuat kita segar dan bersemangat kembali.
  1. Liburan di rumah
    Kunjungi semua tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kita perlu mengenal lingkungan tempat tinggal  dengan baik. Setiap malam, coba makan di luar rumah dan jadikan rumah seperti hotel. Untuk sementara, jangan menjamah tugas-tugas rutin rumah dan sewalah orang untuk mengerjakannya.
  2. Jaga rumah
    Membantu merawat binatang kesayangan dan taman tetangga atau sahabat saat mereka berpergian. Nikmati pengalaman berada di tempat baru tersebut. Nikmati pula pemandangan di sekelilingnya.
  3. Jadi pengurus
    Banyak masyarakat selingkungan yang membuat liburan bersama ke tempat-tempat tertentu. Mengapa kita tidak pergi bersama mereka dan melihat dunia dengan kesegaran baru lewat kacamata mereka?
  4. Kerja di luar ruang
    Jika selama ini kita selalu kerja di dalam ruang, kita perlu memanfaatkan waktu liburan dua minggu kita di luar ruang untuk menikmati hangatnya mentari. Kita bisa memilih untuk bekerja jadi tukang pemetik buah atau penjaga keamanan di suatu festival. Kadang-kadang membuat perubahan lebih baik daripada terus beristirahat di dalam rumah.
  5. Ikut pelatihan
    Inilah kesempatan kita untuk belajar sesuatu yang baru, misalnya berenang, fotografi atau sesuatu yang tidak biasa, Kegiatan ini tidak memakan banyak biaya, sebab kita bisa mengikuti pelatihan sepanjang minggu tanpa harus berpergian. Di sana, kita bisa bertemu orang-orang baru dan besar kemungkinan bisa mendapat teman-teman baru.
  6. Tinggal bersama orang tua
    Tidur lagi di tempat yang dulu kita gunakan ketika masih tinggal bersama orang tua merupakan salah satu kesempatan untuk merefleksikan kembali semua yang telah kita capai sejak meninggalkan rumah. Buku ini mempunyai satu bab khusus tentang orang tua dan cara-cara melewatkan waktu liburan bersama mereka. Mengapa tidak mencobanya?
  7. Ubah penampilan
    Waktu liburan juga memberi kita keleluasaan untuk mengubah gaya penampilan. Misalnya, bila Anda seorang pria, Anda bisa membiarkan kumis Anda tumbuh. Bahkan ada orang yang ke luar negeri untuk bedah aestetik, walau tidak semua orang menganggap itu penting.
  8. Bongkar isi lemari
    Saat musim hujan, kita mungkin tidak ingin ke luar rumah. Saat seperti itu bisa digunakan untuk membongkar kembali isi lemari dan mencari hal-hal yang mungkin sudah kita lupakan dan masih terselip di sana. Kita bisa mengubah ini-itu pada lemari tersebut dan pergi ke toko untuk mendapat inspirasi baru bagaimana menatanya kembali supaya lebih indah. Selama di toko, kita tidak perlu membeli sesuatu.
Barangkali ada yang memiliki ide paket liburan murah yang lain ?

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails