Hobi Baru yang Bisa Kita Dalami

    mulailah dengan cara memasak yang benar
  1. Memasak
    Bila keterampilan masak kita hanya seputar lemari es dan microwave oven, coba memasak jenis makanan lain. Membeli dan menggunakan bumbu-bumbu segar akan menjadi hal yang menyenangkan dan bisa menghasilkan makanan yang lebih sehat pula. Ada banyak situs mengenai resep masakan bila kita tidak ingin membeli buku tentang memasak.
  2. Berkebun
    Kita merindukan keasyikan menanam bunga, membersihkan rumput dan menanam sayur-sayuran? Kebun membawa kita dekat dengan alam. Teruslah berkebun dan nikmati udara segar di sana.
  3. Berolahraga
    Berolahraga ringan merupakan salah satu cara mengisi waktu senggang. Jika gedung olahraga merupakan momok bagi kita, cobalah berjalan-jalan santai. Semua olahraga baik untuk kebugaran.
  4. Membaca
    Anda sedang melakukannya, bukan? Mengapa tidak mencoba bacaan-bacaan lain? Novel yang bagus kadang lebih menarik daripada menonton film. Kita juga bisa bergabung dengan kelompok pembaca dan kita bisa membaca bersama buku yang sama, lalu mendiskusikannya. Ini salah satu cara memperluas cakrawala dan hubungan sosial.
  5. Nikmati musik
    Di antara kita, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa bermain musik, namun kita semua pasti suka mendengarkan musik. Bila kita senang main musik atau ingin bisa memainkan alat musik, mengapa tidak meluangkan waktu untuk belajar musik? Bila suka mendengar musik, mengapa tidak mencoba berbagai aliran musik demi memperluas minat di dunia musik? Musik bisa membuat kita kagum, bila kita mau membuka diri terhadap musik.
  6. Menulis
    Mungkin kita tertarik pada puisi atau lirik lagu. Mengapa tidak mencoba mulai menulis? Sebagaimana halnya dalam bidang-bidang lain, kita bisa menjadi penulis yang baik dengan cara terus berlatih. Ada banyak kompetisi menulis yang bisa diikuti. Juga ada banyak majalah yang mempublikasikan cerpen dan puisi-puisi.
  7. Pelihara binatang kesayangan
    Kelinci, ikan tropis, atau hamster bisa jadi pilihan menarik selain kucing dan anjing. Kita bisa juga membeli hewan-hewan keturunan dan memamerkannya, atau membawa anak anjing kita yang berisik ke kelas-kelas pelatihan anjing. Ada banyak kesempatan yang bisa diambil berkaitan dengan binatang piaraan. Memelihara binatang kesayangan lebih dari sekadar hobi karena mereka bisa menjadi anggota keluarga.
  8. Telusuri silsilah keluarga
    Apakah kita keturunan keluarga aristokrat atau seorang putri raja? Pernahkah kita melakukan petualangan menelusuri silsilah keturunan? Cobalah melakukannya. Internet bisa membantu kita melakukan hal ini dengan mudah.
  9. Buat kreasi
    Pada zaman pemasaran massal ini, teman-teman sangat menghargai kartu ucapan dan pemberian buatan tangan sendiri. Menciptakan sesuatu dengan tangan sendiri, khususnya bila kita bekerja di kantor, bisa menjadi hal yang membanggakan. Banyak bahan yang bisa digunakan, misalnya kayu apung dan bunga-bunga buatan yang dibuang, tanpa harus mengeluarkan biaya. Dengan demikian, kreativitas kita tidak membutuhkah banyak biaya.
  10. Koleksi sesuatu
    Bila ada hal yang sangat menarik, cobalah mengoleksinya. Tidak ada salahnya bila kita pergi ke tempat penjualan atau pelelangan mobil-mobil bekas. Selain itu, bila merasa puas dengan koleksi-koleksi yang ada, Anda bisa menjual semuanya kembali dengan keuntungan tertentu.

1 comment:

  1. Selamat Tahun Baru 2010

    Salam Hangat Selalu
    AbulaMedia.com

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails