Cara Agar Mendapatkan Lebih Banyak Hal Selama Liburan

    hasil paket liburan buatan sendiri
  1. Rencanakan liburan jauh-jauh hari sebelumnya
    Membuat rencana paket liburan sendiri tidaklah sulit dan bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan tenggang waktu seperti itu, kita bisa mempelajari banyak hal untuk bisa dinikmati di tempat tujuan liburan. Pesanlah berbagai tiket kegiatan atau aktivitas yang ingin diikuti supaya tidak ada hal menarik yang terlewatkan.
  2. Singgah-singgah dalam perjalanan
    Memilih jalur terpendek ke tempat tujuan memang akan menghemat uang, namun mencoba menikmati tempat-tempat yang bisa kita singgahi selama perjalanan mungkin akan lebih menyenangkan.
  3. Libatkan anak-anak
    Bahkan anak-anak yang masih kecil juga akan merasa sangat senang ikut merencanakan kegiatan-kegiatan di tempat liburan. Namun, perlu agak dibatasi dengan tetap memberi mereka beberapa pilihan. Ini untuk menghindari masalah.
  4. Nikmati keunikan budaya lokal
    Kita perlu mencoba hal-hal yang baru. Jangan menghabiskan semua waktu liburan di kolam renang atau di pantai. Cobalah melihat kekayaan budaya yang ada di seputar tempat liburan. Pengalaman ini akan membuat kita lebih mengenal budaya sendiri.
  5. Langkah perlahan tapi pasti
    Nikmati tempat liburan kita. Melangkahlah dengan perlahan dan ingat kalau waktu liburan kita terbatas. Karena itu, fokus saja pada apa yang paling ingin kita lakukan.
  6. Perluas wawasan mengenai tempat tujuan liburan
    Negara yang berbeda melakukan sesuatu dengan cara berbeda pula. Pelajarilah berbagai perbedaan yang mungkin ada. Cermati apakah ada hal yang biasa kita lakukan di tempat asal kita yang mungkin dilakukan dengan cara berbeda di tempat tujuan liburan.
  7. Bertanya
    Bila ada hal yang membingungkan, cobalah menanyakannya kepada orang lain. Orang akan senang bila kita ingin mengetahui apa yang mereka lakukan. Tidak ada salahnya bersikap ingin tahu akan sesuatu.
  8. Hindari hal-hal berisiko
    Kita tentu ingin bisa bersenang-senang dan tidak mau mengalami risiko yang membuat Anda harus diopname selama beberapa bulan di rumah sakit dan rencana kita jadi kacau-balau. Karena itu, perlu berhati-hati tanpa mengurangi kegembiraan dan keasyikan liburan.
  9. Terima perbedaan
    Belahan-belahan lain dunia ini mempunyai budaya yang sangat berbeda dengan budaya asal kita. Terimalah perbedaan-perbedaan yang ada dan jangan berusaha mengubah budaya orang lain menurut apa yang kita anggap lebih baik.
  10. Berlatih
    Semakin banyak liburan yang kita nikmati, semakin banyak pula pengalaman kita menjadi pelancong. Ala bisa karena biasa.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails